Honda Bogor, Honda Soleh Iskandar, Honda Mandiri Bogor
Perawatan Power Steering | tanya FRANKY aja | 0878-7041-7889 - Honda Bogor, Honda Soleh Iskandar, Honda Mandiri Bogor
Beli HONDA itu? #UDAHFRANKYaja
6287870417889
Cari Mobil...? MAU DP SUPER RINGAN,
Angsuran SUKA-SUKA,
BONUS SeABREK...?
PASTI FRANKY SALESNYA
HONDA MANDIRI BOGOR

JL. PAJAJARAN No.27 KOTA BOGOR, Jawa Barat 16142

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin. Pilih Honda Pilihan Anda, Dapatkan Berjuta2 Promo, Bonus, Proses Cepat dan Mudah #tanyaFRANKY 0878-7041-7889

Tips Memeriksa Oli Power Steering

Rabu, September 9th 2015.
Selamat Datang di www.paketkreditmobilhonda.com Rajanya Promo Mobil Honda, Jaminan Harga dan Layanan Terbaik... TERBUKTI...!! BUKTIKAN SENDIRI...

Tips Memeriksa Oli Power Steering

Memeriksa Oli Power Steering

tips memeriksa oli power steering,honda cibinong, sales honda cibinong,sales mobil honda cibinong,dealer mobil honda cibinong,kredit honda cibinong

Tips Memeriksa Oli Power Steering, Umumnya untuk mobil produksi tahun 2000-an semua mobil sudah dilengkapi dengan power steering. Power Steering fungsinya meringkankan kemudi saat berkendara. Karena umumnya mobil sudah memiliki Power Steering maka Anda perlu melakukan pemeriksaan kondisi cairan Power Steering agar jangan sampai kurang maupun lebih, perawatan power steering elektrik,perawatan oli power steering.

Perawatan Power Steering

perawatan power steering elektrik,perawatan oli power steering,perawatan pada power steering,perawatan dan perbaikan power steering,cara perawatan power steering hidrolik,cara perawatan power steering,perawatan berkala power steering,perawatan sistem power steering

Sobat Honda Bogor, pada kesempatan ini kami coba mengulas mengenai oli power steering, umumnya mobil yang keluaran tahun lama (dahulu) memiliki sistem power steering hidrolik yang membantu pengemudi untuk memutar setir dengan ringan. Power steering fungsinya agar saat berkendara atau saat parkir kita tidak kesulitan untuk mengendalikan steer. Kalau mobil tidak memakai power steering maka mobil tersebut akan serasa berat dan akan sulit sekali ketika kita akan sulit ketika mencari tempat parkit apalagi tempat parkitnya sempit, perawatan pada power steering,perawatan dan perbaikan power steering.

Electric Power Steering (EPS)

Sobat Honda Bogor, perlu kami jelaskan juga kalau mobil keluaran Honda saat ini sudah tidak menggunakan lagi sistem power steering ini, Mobil Honda sekarang sudah menggunakan Electric Power Steering (EPS) yang bebas perawatan, Banyak usaha yang dilakukan para produsen mobil untuk mereduksi konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Mengecilkan konfigurasi mesin, mereduksi bobot, aplikasi turbocharger, hingga Electric Power Steering merupakan bentuk-bentuk usaha para produsen untuk membuat mobil lebih hemat bahan bakar, cara perawatan power steering hidrolik,cara perawatan power steering.

Kronologisnya seperti ini, pada mesin generasi sebelumnya, komponen pengolah tenaga kemudi (power steering) menggunakan putaran mesin untuk memompa sistem hidraulis dan menjadikannya tenaga tambahan ketika setir diputar. Pendomplengan putaran mesin tersebut tentunya membuat kerja mesin bertambah, untuk alasan ini maka para teknisi di industri otomotif menciptakan teknologi Electric Power Steering (EPS). Komponen elektrikal ini menggantikan sistem pompa hidraulis menjadi sistem berbasis motor elektrik untuk membantu mengolah tenaga untuk memutar kemudi. Dimana Electric Power Steering (EPS)  ini sudah tidak menggunakan motor untuk membantu menggerakkan kemudi steer, tetapi sudah menggunakan elektrik, perawatan berkala power steering,perawatan sistem power steering.

Sistem Kerja Power Steering

Sobat Honda BogorSistem power steering terdiri dari beberapa bagian: rack dan pinion yang digerakkan oleh oli yang bertekanan, dari pompa power steering yang akan membantu putaran setir, dan tabung yang berisi oli di atas pompa (Jika tidak cukup oli, setir akan lebih berat dan pompa atau rack dan pinion bisa rusak karenanya). Maka, penting untuk selalu memeriksa ketinggian oli power steering dan tambahkan jika perlu.

Kami akan memberikan penjelasan mengenai oli power steering secara keseluruhan yang mudah dan lengkap khusus untuk Anda, berikut adalah 6 (enam) langkah mudah untuk memeriksa power steering pada mobil Anda:

  1. Cari tabung oli, Jika Anda kesulitan memutar setir atau ada suara bising saat Anda memutar setir, ada kemungkinan oli power steering Anda kurang. Oli power steering bisa ditemukan pada tabung silinder dekat ujung belt power steering, dan ada tulisannya dengan jelas. Tabung ini bisa terbuat dari logam atau plastik. Jika Anda tidak bisa menemukan tabung itu, baca buku manual mobil Anda untuk mengetahui lokasinya. Meski tabung oli power steering biasanya berlokasi di tempat yang sama pada beberapa mobil, namun mobil baru mungkin memiliki posisi berbeda.
  2. Periksa ketinggian oli power steering, Jika tabung terbuat dari plastik yang tembus pandang, Anda bisa melihat ketinggian olinya. Jika terbuat dari logam atau plastik yang tidak tembus pandang, Anda bisa memeriksa ketinggian dengan dipstick, yang terdapat pada tutupnya. Pada beberapa mobil, ketinggian oli power steering hanya bisa diperiksa dengan akurat setelah mesin menyala beberapa saat, dan mungkin Anda harus memutar setirnya beberapa kali saat mesin menyala. Pada mobil lain, ada gradasi pada petunjuk ketinggian pada dipstick, yaitu posisi hot, saat kondisi mesin panas, dan cold, saat mesin dingin. Mungkin juga pada mobil lain hanya ada Min dan Max. Pastikan untuk memeriksa ketinggiannya sesuai tanda.
  3. Periksa, sedalam apa dipstick terkena oli, Jika Anda menggunakan dipstick, angkat dan lap dulu oli yang terdapat pada dipstick, dan kemudian masukkan kembali dan periksa kembali.
  4. Periksa warna oli, Oli yang baik harus bening, berwarna oranye atau agak pink. Jika oli berwarna coklat atau hitam, artinya oli telah terkontaminasi dengan karet-karet dari slang, atau seal dan ring. Dalam hal ini , mobil harus dibawa ke bengkel untuk memeriksa kerusakan power steering lebih lanjut, apakah perlu diganti atau tidak. Oli power steering akan terlihat lebih gelap dari seharusnya. Jika Anda ragu, lihat warna oli yang Anda seka dengan lap atau tissue. Jika warnanya jernih, oli tidak terkontaminasi.
  5. Tambahkan oli power steering seperlunya, sesuai kondisi mobil Anda, apakah panas atau dingin, sesuaikan dengan batas yang ada pada dipstick. Pastikan untuk menggunakan oli power steering yang benar, yaitu tingkat kekentalan yang benar untuk sistem power steering Anda. Manual pabrikan tidak menganjurkan penggunaan oli transmisi sebagai pengganti oli power steering. Ada banyak sekali jenis oli, dan jika Anda menggunakan oli yang salah, fungsi power steering dan tutupnya akan rusak. Hati-hati jangan sampai berlebihan. Lebih baik kurang sedikit daripada berlebihan. Karena oli power steering akan memuai saat kena panas. Jika Anda mengisi sampai penuh, saat mobil berjalan, tekanan berlebih akan bisa menimbulkan masalah.
  6. Pasang kembali tutup tabung oli, Tergantung jenis mobil Anda, Anda mungkin harus menekannya, atau memutarnya. Pastikan sudah terpasang dengan kuat sebelum Anda menutup kap mesin. Kami menghimbau agar oli power steering seharusnya diganti sesuai petunjuk pada buku manual mobil. Panas dari mesin akan mengurangi kemampuan oli untuk menjalankan tugasnya. Mengganti oli lebih murah daripada mengganti sistem power steering yang rusak.

Sobat Honda Bogor, selain itu, Anda harus tau bahwa oli power steering sudah harus diganti saat kendaraan mencapai jarak tempuh sebesar 50.000 km atau max 1 (satu) tahun. Untuk mendapatkan power steering oil atau oli power steering Anda tidak perlu khawatir akan sulit mendapatkan yang berkualitas dan sesuai dengan mobil Anda. Karena Kami menyediakan power steering oil dengan kualitas yang terjamin khusus untuk Anda.

Lakukan pemeriksaan tersebut secara berkala minimal seminggu sekali atau sesuai dengan buku petunjuk service kendaraan Anda, karena untuk mengindari kerusakan yang parah pada Power Steering dan agar nyaman dalam berkendara. Berikut ini adalah cara pemeriksaannya:

Langkah Pemeriksaan Power Steering

Tips Memeriksa Oli Power Steering,

  1. Lakukan pemeriksaan disaat mesin dalam kondisi tidak hidup atau permukaan cairan dalam kondisi dingin,
  2. Buka penutup reservoar yaitu buka penutup reservoar dan perhatikan tanda yang bisa Anda temukan pada tabung reservoir.
  3. Tambahkan cairan bila memang berada dibawah batas yang terdapat pada reservoar. Gunakanlah jenis cairan sesuai dengan petunjuk yang terdapat pada buku service kendaraan Honda Anda.
  4. Pengisian atau penambahan cairan yang melebihi batas ketentuan, sangat tidak dianjurkan karena hanya akan membuat kebocoran pada power steering itu sendiri.

Baca juga : Tips Hemat Bensin Saat Liburan Dengan Mobil Pribadi

Selamat berkendara, patuhi peraturan lalu lintas..

perawatan power steering elektrik,perawatan oli power steering,perawatan pada power steering,perawatan dan perbaikan power steering,cara perawatan power steering hidrolik,cara perawatan power steering,perawatan berkala power steering,perawatan sistem power steering

100% Jaminan Harga Terbaik - Terima Trade-in Harga Tertinggi Semua Merek Mobil - Bisa Tukar Mobil Lama Anda Dengan Mobil Honda Terbaru Kami - Beli Mobil..? Tanya FRANKY aja.. 0878-7041-7889

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller

Related Article Tips Memeriksa Oli Power Steering

Senin 10 Agustus 2015 | TIPS & TRIK

Tips Membeli Mobil Baru Dealer Mobil Honda Cibinong Bogor Tips Membeli Mobil Baru, Seiring dengan semakin tinggi mobilitas seseorang dalam waktu dan pekerjaan. Saat ini mobil…

Jumat 11 September 2015 | TIPS & TRIK

Sabuk Pintar Penyelamat Nyawa Seat Belt Sudah Merupakan Kelengkapan Standart Seat Belt Fitur Keselamatan Honda Yang Setara Dengan Kendaraan Mewah Sabuk Pintar Penyelamat Nyawa, Tahukah…

Jumat 2 Oktober 2015 | TIPS & TRIK

Berkendara Aman di Sekitar Pengguna Motor Ramainya Lalu-lintas Jakarta Cara berkendara mobil di jalan raya, Berkendara di lalu-lintas yang ramai seperti seperti di Jakarta pasti dipenuhi…